Cara Meningkatkan SEO Anda Dari A hingga Z

Cara Meningkatkan SEO Anda Dari A hingga Z

Anda sebagai seorang pemilik situs, pasti sudah banyak mendengar tentang SEO (search engine optimization). Banyak orang tidak mengerti apa itu SEO, atau ada banyak jenis SEO sehingga menjadi mimpi buruk bagi para pemula. Namun tenang saja, karena Anda tidak perlu menjadi ahli untuk meningkatkan SEO Anda.

Ada SEO on-page dan SEO off-page.

Hal yang perlu diingat adalah bahwa taktik SEO berubah terus menerus berdasarkan algoritma yang dipilih mesin pencari untuk membantu audiens mereka menemukan apa yang mereka cari. Kunci besar untuk diingat adalah bahwa mesin pencari berusaha memberikan hasil yang sangat baik untuk audiens target mereka.

Terkait: Cara Melakukan Skala Pembuatan Konten

Jadi, tugas Anda adalah membantu mereka dengan memberikan konten yang paling relevan dan berkualitas.

SEO Off-Page

SEO Off-page terdiri dari apa pun yang Anda lakukan untuk meningkatkan lalu lintas mesin pencari dan hasil seperti tautan masuk, membangun kepercayaan, media sosial, promosi blog, video, siaran pers, komentar, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan semua taktik ini untuk membantu membangun lalu lintas situs web Anda dan dengan demikian konversi Anda.

  • Berkomentar di Blog dan Forum – Meskipun Anda tidak diizinkan untuk membuat tautan kembali ke situs web Anda, komentar Anda di blog dan forum tidak luput dari perhatian – terutama saat ini ketika sebagian besar menggunakan prosedur identifikasi melalui Google untuk menemukan Anda melalui profil Anda.
  • Posting dan Promosi Media Sosial – Saat Anda menulis posting blog atau mempublikasikan apapun di blog Anda, gunakan media sosial untuk mempromosikannya. Anda tidak hanya akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke posting Anda, Anda akan mendapatkan lebih banyak tautan ke situs web Anda melalui promosi media sosial umum Anda.
  • Lakukan Wawancara – Berikan wawancara di blog, podcast, dan banyak lagi. Semakin banyak otoritas yang dapat Anda bangun dengan diwawancarai, semakin banyak tautan yang akan Anda dapatkan kembali ke situs web dan produk Anda, dan semakin banyak orang yang akan mengenal Anda.

SEO On-Page

SEO pada halaman terdiri dari apa pun yang Anda lakukan di situs web Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda melalui mesin pencari tanpa membayar apa pun untuk lalu lintas tersebut. Membuat halaman yang dioptimalkan dengan sempurna semudah menambahkan sedikit usaha ekstra.

  • Publikasikan Konten Bertarget – Jika konten Anda berkualitas tinggi, unik, dan relevan dengan audiens Anda, ini akan membantu mereka menemukan Anda. Mereka akan mencari kata-kata yang ada di dalam konten itu dan dikirim ke halaman Anda.
  • Judul di Halaman – Menggunakan frasa kaya kata kunci untuk judul di situs web Anda, termasuk posting blog Anda, akan membantu mesin pencari menemukan Anda juga. Ditambah kata-kata akan menjadi sesuatu yang akan menjadi fokus audiens Anda saat mereka memindai halaman Anda.
  • Periksa Tata Bahasa dan Ejaan – Anda ingin orang yang mengunjungi situs web Anda percaya bahwa Anda memiliki otoritas pada topik yang ada di ceruk pasar Anda. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa ulang tata bahasa dan ejaan Anda.
  • Kode Situs yang Benar – Di dalam gambar, tajuk, deskripsi, dan lainnya, ada cara menggunakan metatag untuk memberikan petunjuk kepada mesin pencari tentang topik di blog atau situs web Anda. Gunakan dengan benar untuk mendeskripsikan gambar dan pokok bahasan, sehingga audiens Anda akan menemukan Anda.