Cara Membuat Kalender Konten

Cara Membuat Kalender Konten

Saat Anda ingin efektif dengan upaya pemasaran konten Anda, penting untuk mengembangkan kalender konten. Kalender konten akan membantu Anda merencanakan konten yang perlu Anda buat. Ini akan membantu Anda mempublikasikan konten Anda pada waktu yang tepat, untuk mempromosikan acara, produk, layanan, dan informasi yang dibutuhkan audiens Anda.

Tujuan membuat kalender konten adalah untuk memastikan bahwa Anda, serta mereka yang bekerja dengan Anda, semua bisa berada di halaman yang sama dalam hal pembuatan konten untuk bisnis Anda. Ini mungkin termasuk konten untuk blog Anda, akun media sosial, dan lainnya. Plus, semua konten harus disatukan untuk mendapatkan hasil pemasaran yang Anda inginkan.

Identifikasi Topik yang Perlu Anda Cakup

Sebelum Anda mulai membuat kalender, Anda perlu mengetahui jenis topik yang perlu Anda bahas. Penting untuk mengidentifikasi ceruk tertentu dan kemudian bekerja dari sana.

Ketahui Siapa Audiens Anda

Memahami audiens Anda adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan. Ini akan membantu Anda dengan pembuatan konten, karena Anda akan tahu apa yang perlu diketahui audiens Anda tentang niche Anda untuk memutuskan untuk melakukan pembelian dari Anda.

Tentukan Apa yang Sudah Anda Miliki dalam Ketentuan Konten

Periksa inventaris yang sudah Anda miliki terkait konten. Perbarui apa pun yang perlu diperbarui, dan praktikkan tautan internal yang baik untuk menarik perhatian ke konten lain kepada audiens Anda.

Buatlah Daftar Produk dan Layanan yang Ingin Anda Promosikan

Produk dan layanan apa yang ingin Anda promosikan sekarang? Dari daftar itu Anda harus dapat membuat setidaknya lima hingga sepuluh konten untuk setiap produk atau layanan.

Ketahui Tujuan Setiap Bagian Konten

Saat Anda membuat konten apa pun, Anda perlu tahu apa poin akhirnya. Apakah itu untuk mendapatkan pelanggan buletin? Apakah itu untuk melakukan penjualan? Apakah untuk mendidik sebelum mempromosikan produk atau layanan?

Catatan Tanggal Peluncuran untuk Produk, Acara, atau Layanan Baru

Dalam kalender, catat tanggal peluncuran produk atau layanan baru yang Anda rencanakan untuk dipromosikan. Ini akan memungkinkan Anda bekerja mundur ke dalam kalender untuk mendorong konten pada waktu yang tepat.

Buat Spreadsheet dengan Judul yang Logis

Anda ingin spreadsheet Anda masuk akal dan menyertakan judul logis seperti judul artikel, ditugaskan ke, draf tanggal jatuh tempo, tujuan, promosi, kata kunci, CTA, dan sebagainya. Berikan ruang untuk apa pun yang ingin Anda lacak, termasuk jaringan media sosial dan sebagainya.

Baca juga: Tips Melihat Peluang Kerja yang Sah dari Rumah

Lacak Semuanya

Dalam spreadsheet Anda, berikan ruang untuk melacak hasil upaya pemasaran konten Anda. Apa yang Anda lacak akan menjadi apa yang berhasil.