Apa saja yang Dibutuhkan untuk Menjadi Pengusaha Sukses?

Apa saja yang Dibutuhkan untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda mempersempit pilihan dan akhirnya menemukan tempat Anda di dunia wirausaha.

Apa saja minat kamu?

Meskipun Anda tidak perlu menjadi ahli dalam bisnis yang Anda pilih untuk memulai, ini akan membantu Anda menjadi yang terdepan jika Anda sudah tertarik. Jika Anda memiliki hasrat untuk itu, itu lebih baik untuk Anda. Terlebih lagi, jika Anda sebenarnya adalah anggota audiens untuk ide bisnis Anda, itu lebih baik karena Anda sudah memiliki banyak informasi yang Anda butuhkan untuk memulai.

Berapa modal awal yang Anda miliki?

Jangan panik jika Anda tidak memiliki apa-apa untuk memulai, tetapi sebaiknya akurat dan tahu apa yang Anda miliki. Cari tahu apakah ada barang yang bisa Anda jual dengan cepat untuk mengumpulkan uang untuk memulai. Ini bukan waktunya untuk berpikir pie-in-the-sky – ini adalah waktu untuk realistis.

Keterampilan apa yang Anda miliki?

Seringkali memulai dengan target audiens Anda adalah cara terbaik untuk memilih bisnis. Jika Anda dapat mempersempit tingkat keahlian Anda dan tipe orang yang ingin Anda ajak bekerja sama, Anda dapat melangkah jauh dalam memilih bisnis untuk dimulai.

Keterampilan apa yang bisa Anda beli?

Ketika Anda memulai bisnis, penting untuk menyadari bahwa Anda tidak dapat (dan tidak boleh) melakukan segalanya. Jika anggaran Anda sangat ketat, Anda mungkin harus mulai dengan apa yang Anda ketahui alih-alih apa yang dapat Anda beli. Namun, mengetahui apa yang dapat Anda beli akan membantu Anda membayangkan masa depan seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Keterampilan apa yang harus Anda pelajari?

Jika Anda menyadari bahwa Anda memiliki lubang pada tingkat keahlian Anda, apakah itu keterampilan yang dapat Anda pelajari? Jika ada yang terlintas di benak Anda yang membutuhkan lisensi, dapatkah Anda mendapatkannya? Itu akan makan waktu berapa lama? Berapa biayanya? Bagaimana Anda akan masuk ke kelas; apakah mereka online atau offline?

Baca juga: Cara Menulis Kisah Merek (Brand) yang Baik

Sumber daya apa yang Anda miliki?

Beberapa sumber daya yang sudah Anda miliki mungkin berupa komputer, akses internet, dan bahkan keterampilan Anda dan orang yang Anda kenal. Buat daftar sumber daya apa pun, baik itu orang, tempat, atau benda yang dapat membantu Anda mencapai tujuan kepemilikan bisnis.

Sumber daya apa yang Anda butuhkan?

Saat Anda membuat daftar sumber daya yang Anda miliki, kemungkinan besar Anda menemukan beberapa sumber daya yang tidak Anda miliki tetapi Anda butuhkan. Jangan panik. Buat saja daftar itu dan pikirkan tentang mendaftarnya dalam urutan “harus memiliki” hingga “ingin memiliki”.

Berapa banyak waktu yang Anda miliki?

Jika saat ini Anda memiliki pekerjaan yang harus Anda tuju, dan ingin memulai bisnis paruh waktu, penting untuk tetap mengidentifikasi berapa banyak waktu yang dapat Anda curahkan secara realistis untuk memulai bisnis saat ini. Meskipun hanya dua jam setelah makan malam, ada yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis.