3 Kata Ajaib untuk Meningkatkan Kekuatan Persuasif Anda

Kekuatan Persuasif

Anda mungkin telah membuat perubahan karier yang menantang Anda dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu terjadi pada saya ketika saya meninggalkan posisi fakultas Komunikasi Pidato di Universitas Georgia untuk menjadi petugas pengembangan – cara yang lebih lembut untuk mengatakan pengumpulan dana – untuk almamater sarjana saya, Millsaps College.

Meminta orang-orang – bahkan alumni yang setia – untuk sumbangan membutuhkan kebijaksanaan, dan menemukan kata-kata yang tepat adalah penting. Untungnya, mentor saya memberi saya formula tiga kata yang bekerja dengan sangat baik. Alih-alih mengatakan sesuatu seperti “Kami mengandalkan Anda untuk hadiah utama sebesar $ 10.000,” atasan saya mengajar saya untuk bertanya, “Bisakah Anda mempertimbangkan hadiah sebesar $ 10.000?”

Perhatikan perbedaannya. Frasa permintaan Anda dengan cara ini sama sekali tidak terdengar memaksa. Anda menyerahkan kebebasan memilih kepada calon donor. Perbedaan halus: Anda tidak meminta prospek untuk memberi, Anda memintanya untuk mempertimbangkan.

Melalui dua dekade penggalangan dana, pendekatan ini memungkinkan saya untuk mendatangkan ribuan dolar dalam sumbangan amal yang mungkin terlewatkan oleh lembaga saya. Sama pentingnya, hadiah datang dengan sukarela.

Sekarang saya berkonsultasi dengan perusahaan untuk meningkatkan komunikasi bisnis mereka, saya ilustrasikan kepada klien bagaimana “Anda bisa mempertimbangkan?” bekerja di sana juga.

CONTOH UNTUK PEMIMPIN BISNIS

Katakanlah Anda dan kolega Anda frustrasi dengan rapat staf jam 3:00 sore yang harus Anda hadiri setiap hari Jumat. Anda ragu untuk mengatakan kepada CEO, “Kami tidak senang dengan pertemuan Jumat malam.” Namun Anda merasa nyaman bertanya: “Bisakah Anda mempertimbangkan rapat staf Jumat pagi daripada tengah hari Jumat? Kelompok itu akan lebih waspada dan penuh perhatian, dan Anda tidak akan melihat kami memeriksa jam tangan kami setiap beberapa menit.”

Misalkan presiden perusahaan Anda ingin menggabungkan PR dan pemasaran. Anda tergoda untuk berjalan ke kantornya dan berkata, “Anda melakukan kesalahan dengan merger itu.” Kata-kata itu akan menjadi bumerang. Coba ini: “Bisakah Anda mempertimbangkan untuk memisahkan PR dan pemasaran, seperti sekarang? Saya setuju dengan Anda ada kesamaan, tetapi saya yakin moral dan produktivitas akan tetap lebih kuat dengan divisi saat ini.”

Dalam perjalanan bisnis Anda, tiga kata yang hampir ajaib dapat membantu akomodasi Anda. Memeriksa ke dalam sebuah hotel: “Bisakah Anda mempertimbangkan untuk meningkatkan kami ke suite? Kami memiliki hari perjalanan yang sangat panjang, dan kami akan membuat presentasi besok pagi. Malam yang tenang di salah satu suite indah Anda akan membantu kami sekali.” Anda akan kagum pada seberapa sering ini berfungsi jika ruang tersedia.

Sebagai seorang konsultan, Anda tidak akan terlalu jauh dengan mengatakan, “Saya ingin melihat kami memperpanjang kontrak kami tiga bulan.” Anda jauh lebih mungkin mendapatkan ekstensi itu dengan bertanya: “Bisakah Anda mempertimbangkan untuk menambahkan tiga bulan lagi ke pengaturan kerja kami? Kami dapat mencapai jauh lebih banyak untuk organisasi Anda dengan tambahan seperempat layanan itu.”

Para profesional penjualan real estat dapat mengarahkan kembali perhatian dengan: “Bisakah Anda mempertimbangkan untuk melihat satu lagi rumah yang ada dalam pikiran saya untuk Anda, meskipun Anda mengatakan bahwa Anda telah memutuskan untuk membeli rumah tepi danau itu?”

Contoh bisa berlanjut dengan mudah, tetapi Anda sudah mengerti sekarang. Dengan menempatkan orang lain “di kursi pengemudi,” Anda menunjukkan rasa hormat Anda untuk hak mereka untuk memutuskan.

BERLAKU “BISA ANDA PERTIMBANGKAN” KE SITUASI BISNIS ANDA

Sekarang pikirkan tentang aktivitas karier, peluang, tantangan, dan konflik harian Anda sendiri. Identifikasi situasi di mana Anda dapat mengubah bahasa Anda dari konfrontatif ke kooperatif.

Baca juga: Pengertian Direktori Web dan Keuntungan Saat Menggunakannya

Bisakah Anda mempertimbangkan untuk melakukan ini? Saya harap begitu, karena Anda akan menikmati kesuksesan persuasif yang telah lolos dari Anda sebelumnya.